Translate

Jumat, 27 Mei 2016

Gua cerme

Gua  CermeAlamat: Srunggo Dusun, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, YogyakartaDeskripsi:gua adalah salah satu wisata petualangan yang membawa keindahan dunia bawah tanah yang tidak akan pernah temui di permukaan. Lorong-lorong gua dengan berbagai bentuk dan ukuran, benar-benar memberikan sensasi petualangan yang sangat menarik. Panjang keseluruhan dari gua adalah sekitar 1,2 Km dan mengalir di sungai bawah tanah aman buat kegiatan Caving. Goa Cerme terletak kira-kira sekitar 15 km tenggara kota Bantul. Akhir gua adalah gua panggang.selain wilayah utama Sendang ada gua lain yang digunakan untuk tempat meditasi seperti goa dalang, gua ledhek, gua badhut, dan gua Kaum.Untuk mencapai gerbang depan gua, pengunjung harus mendaki bukit sekitar 759 tangga melesati. Pada malam hari pemandangan kota di sebelah utara terlihat indah dengan gemerlap lampu.Gua cerme pernah digunakan oleh Walisongo untuk menyebarkan Islam di Jawa. Selain itu, Cerme gua juga digunakan untuk membahas rencana untuk membangun Masjid Agung Demak. Setiap upah Senin atau Selasa, selalu mengadakan syukuran untuk meminta berkat Allah.gua ini panjang dan dalam. Daya tarik utama wisatawan dari Cerme gua adalah keindahan stalaktit dan stalagmit serta jumlah kelelawar di gua selain aliran air bawah tanah saja. lantai gua dibanjiri oleh air tanah dengan kedalaman air rata-rata sekitar 1 sampai 1,5 meter. gua terdiri dari banyak kamar, seperti panggung pertemuan, zam zam air, mustoko, air suci, Watu memeriksa, pelungguhan / paseban, surga, Grojogan Sewu, penguripan air, gamelan, Howling batu, lumbung, bangunan sekakap, pengadilan, tahap , lawa gua dan watu gantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar